SDIT Al-Multazam Selenggarakan Qurban dan Manasik Haji 1439 H

page kurban

Kuningan, 24-8-2018. SDIT Al-Multazam kembali menyelenggarakan kegiatan Qurban dan manasik haji tahun 2018M/1439 H. Kegiatan tersebut berlangsung pada hari ini, 24Agustus 2018 bertempat di Lapangan SDIT Al-Multazam untuk kegiatan manasik, dan lapangan parkir untuk kegiatan qurban.

Penyembelihan hewan qurban dimulai pukul 6.30, tampak panitia sudah melakukan pemotongan dan pencacahan yang nantinya akan di distribusikan kepada yang membutuhkan.

Dalam kegiatan qurban tersebut, panitia menyembelih total 8 ekor kambing, 2 Ekor diantaranya merupakan hewat titipan dari siswa atas nama Ziyan Shofwan dan Azka Shabira N.

Untuk kegiatan manasik diikuti oleh seluruh siswa dari kelas 1-6. Diawali dari Kegiatan Miqot yang berada kelas masing-masing , Siswa menuju Arafah (di lapangan parkir belakang) untu mendengarkan khutbah yang dibawakan oleh Ust. Wawan Hendra Gunawan, S.Pd. Selanjutnya siswa menuju Muzdalifah (pos satpam SD), Mina (belakang kantor Guru akhwat), Mekah (Lapangan utama SD), Sa’i (belakang kelas 3) dan berakhir dengan Tahalul di depan UKS. Tempat – tempat di SDIT Al-Multazam tersebut disimulasikan lokasi yang sebenarnya di tanah suci mekah.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk pembelajaran qurban sedari dini dan pembinaan spiritual lewat pembelajaran manasik haji.

“Adanya kegiatan ini bertujuan untuk pembelajaran qurban sedari dini dan pembinaan spiritual lewat pembelajaran manasik haji.” Tutur Ketua Panitia Ust. Tedy Syahdilah, S.Ag.

Ketua Panitia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Orangtua dan pihak-pihak terkait atas terselenggaranya kegiatan peringatan Idul Adha ini.

Mudah-mudahan siswa-siswi SDIT Al-Multazam bisa mengambil pembelajaran dari semua kegiatan yang telah dilaksanakan. (Hrh)
 

    Leave Your Comment Here