Ratusan Santri SDIT Al-Multazam Ikuti Vaksinasi,Dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan.

Al-Multazam(18/01). Ratusan santri SDIT Al-Multazam sukses mengikuti vaksinasi masal yang dilaksanakan di SDIT Al-Multazam Senin(18/01). Santri yang mengikuti vaksinasi adalah kelas 1 s.d kelas 6 dan dihadiri oleh para pimpinan pemerintahan baik dari kepolisian, kecamatan hingga kabupaten.

Acara vaksinasi diawali dari pukul 8.00 WIB untuk kelas 1 – 3, dan pukul 10.00 WIB dilanjutkan oleh kelas 4-6. Ruang yang digunakan yaitu ada 8 ruangan yang terdiri dari 4 ruangan untuk vaksinasi serta 4 ruangan untuk observasi. Para santri masuk secara bergantian setiap level kelasnya bertemu dengan tim petugas vaksin dari Puskesmas Jalaksana.

Sekolah punya cara yang unik dalam mengatasi ketegangan para santri. Saat menunggu giliran kelasnya di vaksin, diadakan nonton bareng film edukasi yaitu Nusa Rara The Movie.

Sementara itu Kepala Sekolah SDIT Al-Multazam, Ustadz Wawan Hendra Gunawan, S.Pd. menuturkan bahwa dengan dilaksanakannya vaksinasi ini semoga bisa terbentuk Herd immunity sehingga proses belajar tatap muka bisa berjalan dengan aman dan nyaman.

“Alhamdulillah hari ini vaksinasi berjalan lancar, InsyaAllah dengan dilaksanakannya vaksinasi ini semoga bisa terbentuk Herd Imunity sehingga kita bisa belajar tatap muka dengan aman dan nyaman. Kita hanya berusaha dan berikhtiar, Allah yang menentukan segalanya. Tetap semangat, dan sehat selalu.” Tutur Ustadz yang biasa dipanggil Kang Hage tersebut.

Acara tersebut turut dihadiri oleh kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan, dr. Hj. SUSI LUSIYANTI, MM. , beserta staffnya, Camat Jalaksana, Kepala Puskesmas Jalaksana, Pihak Kepolisian, BIN, Ketua Korwil dan Pengawas Kecamatan Jalaksana serta Komite Sekolah. (HH)

    Leave Your Comment Here